Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tutorial pra nikah: kriteria calon istri idaman



Am3liuscollections-Saat anda memutuskan untuk menikah, sudahkan anda yakin akan calon istri anda? Karna ketika kita sedang jatuh cinta, sema tampak indah. Hal ini sangat berbeda ketika kita mulai menapaki rumah tangga, hal sekecil apapun apabila tidak ada komunikasi yang baik bisa menimbulkan masalah yang berartii. Apakah anda sudah yakin, calon istri anda memenuhi kriteria calon istri yang memang dibutuhkan saat menikah? Am3lcollection akan bahas beberapa kriteria calon istri yang perlu dimiliki untuk menunjang rumah tangga, yuk kita bahas satu persatu.....

1. Sholehah (taat Agama)

Ini kriteria pertama yang harus dipenuhi. Istri yang sholehah akan selalu patuh, menghormati dan memperlakukan suami dengan baik. Hal ini juga sangat penting mengingat nantinya akan menjadi seorang ibu. Kalau didikan seseorang yang mengerti ilmu agama jauh lebih baik daripada yang tidak mengenal ilmu agama bukan?

2. Keibuan

Sifat keibuan artinya luas, istri yang bersikap keibuan akan selalu menyayangi, melayani dengan baik seluruh anggota keluarga, instingnya sebagai seorang ibu akan menuntunnya melakukan hal hal yang sudah enjadi kewajibannya seperti memasak, mengurus kebutuhan anggota keluarga dan yang lain nya.

3. Penyayang

Sifat yang satu ini harus dimiliki calon istri, kalo ga penyayang gimana dunk? Kasihan suami donk. Pulang kerja capek capek ga ada makanan, sakit ga ada yang rawat, mau berangkat kerja ga ada yang siapin. Trus? Single or married? Tapi jangan telan mentah mentah advise saya yah, dalam artian kita jga harus saling bahu membahu masalah kerjaan rumah, apalagi juga kalo sang istri nantinya wanita karier...sama sama capek donk pastinya....

4. Patuh

Patuh bukan berarti menuruti semua permintaan suami baik ataupun buruk. Istri harus tahu, selagi perintahnya baik oleh agama, istri wajib menjalankan. Namun apabila apa yang diperintahkan suami itu tidak baik, istri hendaknya mengingatkan suami jika itu salah. Bukankah dalam pernikahan itu juga teamwork? Sukses dan bahagianya pernikahan itu dilakukan secara bersama sama

5. Kuat dan tegar

Dibalik kesuksesan suami, ada sosok istri yang hebat. Pepatah itu tak sembarangan, memang benar, istri membawa pengaruh besar terhadap suksesnya suami, walat tak terlihat oleh orrang lain. sosok istri yang kuat dan tegar, tidak mudah menyerah terhadap masalah ataupun cobaan yang timbul akan selalu membawa atmosphere keinginan berjuang dan memperbaiki kehidupan kita.

6. Pengertian

Istri yang pengertian akan selalu berusaha menerima keadaan yang dia miliki. Ia akan selalu berusaha menghibur suami, bahwa semua yang ada di dunia ini hanya titipan... ia tak akan menuntut lebih diluar kemampuan suami, karna sejatinya istri yang pengertian akan selalu bersyukur ditengah keterbatasan apa yang ia miliki maupun mimpi mimpinya yang masih tertunda..

7. Cantik fisik maupun hatinya

Cantik fisik belum tentu juga cantik hatinya, begitu juga sebaliknya. Memang ketika kita harus menilai hatinya cantik atau tidak kita paling tidka harus mengenalnya lebih dulu. Jangan sampai kita hanya memiliki cantik fisiknya saja, karna itu akan termakan waktu seiring dengan bertambahnya usia.


x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar