Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

8 Rahasia Tips Ampuh Cara Pilih Kriteria Calon Suami Idaman


               

Am3liuscollections-Banyak sekali kriteria yang kita inginkan saat memilih calon suami. Semuanya ingin yang serba sempurna. Tapi sejatinya tak ada manusia yang sempurna, kita hanya bisa selalu belajar, menyesuaikan dan saling menerima. Jadikan kekurangan dan kelebihan pasangan sebagai puzzle yang harus kita sempurnakan dengan kekurangan dan kelebihan kita. kadang banyak orang bertanya tanya, mengapa kita pilih Si A atau B sebagai pendamping, padahal di mata mereka pasangan kita tidak lah sempurna atau bukan siapa siapa. Namun, ketika kita memilih pasangan, sejatinya perasaan yang paling besar adalah rasa nyaman dan aman ketika bersamanya. Am3lcollections ingin berbagi 8 rahasia tips ampuh cara pilih kriteria calon suami idaman. Kriteria ini akan sangat menunjang kehidupan kita setelah berumah tangga. Jadi bisa jadi bahan pertimbangan para sista semua....yuk kita bahas.....

1. Sholeh (taat Agama)

Hal yang pertama yang harus kita entukan adalah, pilihlah calon suami yang taat pada agama. Mengapa? Lelaki sebagai imam, pemimpin yang akan membawa kita, membimbing dan membina rumah tangga apabila dilandasi dengan rasa taat pada agamanya hidup yang dijalani akan merasa damai. Lelaki tipe ini akan selalu memperlakukan istri dan anak dengan baik, karna dia tahu hukum agama memeperintahkan memperlakukan istri dan anak harus dengan kasih sayang.

2. Mapan

Pernikahan bukan hanya modal cinta. Suka sama suka. Kehidupan kedepan pun harus dilaksanakan dengan baik dan terencana dengan matang. Mulai dar punya anak, membiayai, memiliki rumah dan yang lainnya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Pria yang mapan akan cepat membntu kita dalam pemenuhan kebutuhan. Jangan kaitkan dengan sifat matre ya Bro, karna saat brumah tangga, masalah ekonomi hal yang paling vital disini.semua kebutuhan butuh uang, namun bukan berarti yang paling pnting adalah uang. 

3. Tanggung Jawab

Sifat yang satu ini perlu dijadikan bahan pertimbangan. Walaupun tidak semua calon suami berasal dari keluarga yang berada, apabila lelaki memiliki sifat ini, ia akan selalu berusaha mencari nafkah, memenuhi kebutuhan keluarganya, karna dia mersa sebagai seorang pemimpin yang harus memberi dan bertanggung jawab penuh atas kebutuhan keluarganya.

4. Pengertian

Tidak semua laki laki memiliki sifat sensitif dan pengertian yang tinggi. Pengertia dalam artian bisa benar benar memperhatikan, mengerti akan kebutuhan raga dan batin istri dan anak anaknya. Ketika istri melahirkan, pasti banyak sekali tugas rumah yang terbengkalai, pria pengertian akan berusaha membantu mengantikan peran istri disini walaupun tidak sepenuhnya. Rasa inilah yang perlu dimiliki calon suami agar kehidupan kedepannya dapat salig bekerjasama dan mengandalkan.

5. Sabar

Suami yang penyabar akan selalu membawa atmospere ketenangan dalam rumah tangga. Banyak sekali masalah yang nantinya akan dihadapi dalam rumah tangga. Apabila pmimpin nya emosional, maka lambat laun rumah tangga bisa menghadapi perselisihan yang berkepanjangan.

6. Penyayang

Suami yang penyayang akan selalu memprioritaskan istri dan anak anaknya, apapun yang ia lakukan cenderung akan berpusat pada ebahagiaan orang yang ia sayangi. Ia akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk semua anggota keluarganya, tanpa kecuali.

7. Setia

Kriteria ini tidak biasa dinilai sekejap dan ditentukan waktunya. Sifat ini akan terbukti seiring dengan jalannya waktu. Setia bukanlah mutlak harus dimiliki sang lelaki. Wanita pun harus melakukan yang sama. Saling menjaga, membahagiakan, menyempurnakan kekurangan masing masing perlu dilakukan secara bersama, sehingga pernikahan sampai akhir hayatpun akan dimiliki.

8. Fisik oke

Bukan berarti fisik ang ga oke ga bis jadi calon suami kita ya sista, sekedar saran, benih yang baik akan pula menghasilkan hasil yang baik pula, namun ini bukan syarat mutlak lho, banyak cara untuk menyempurnakannya dan terakhir adalah harus saling menerima. Apabila semua cara telah dilakukan namun hasilnya kurang maksimal, menerima adalah jalan yang paling indah untuk terus menjaga cinta kalian tetap sempurna.


Nah, kalo ada kriteria yang kurang, boleh ditambahkan sendiri sendiri sesuai dengan pilihan masing masing ya.....

x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar