Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tutorial Tips Ampuh Cara Hindari Sakit


Am3liuscollections-Sakit merupakan hal yang paling tidak kita sukai, namun seringkali hal ini datang di waktu yang tak pernah terduga. Acapkali tidak sering tidak mensyukuri nikmat sehat yang diberikan Tuhan pada kita. kita baru menyadari betapa berharganya sehat itu ketika kita sakit, tak bisa melakukan apa-apa, semua hal terbengkalai termasuk keluarga dan pekerjaan. Yuk kita bahas bareng-bareng tutorial tips ampuh cara menghindari sakit....

1. Istirahat  yang cukup
Kadangkala ketika kita sibuk kita terlalu meremehkan hal yang satu ini,padahal apabila kita akumulasi kan, kurang istirahat bisa membuat kita sakit. Tuntutan pekerjaan yang tinggi membuat kita sering lembur.

 Kalu memang harus dilakukan, cobalah untuk mensiasati waktu tidur anda dengan tidur di awal waktu kemudian anda bisa bangun di waktu yang telah ditentukan, lalu bisa kembali istirahat setelah tugas anda selesai. Hal ini akan membantu badan tidak terlalu capek.

2. Hindari stress
Banyak orang yang bertanya tanya bagaimana cara menghindari stress. Sebenarnya obat stress yang paling ampuh terletak pada diri kita sendiri.

Cobalah untuk bersikap tenang, enjoy dengan apapun yang anda hadapi. Hal ini akan membuat otak kita rileks dan badan juga tetap fit. Selesaikan satu persatu masalah anda. Jangan ditunda tunda kara akan membuat fikiran dan badan anda capek yang akan memicu stress.

Selalu erfikir positif dengan apa yang anda hadapi akan selalu menghindarkan anda dari stress

3. Banyak makan
Mungkin terdengar aneh ketika saya sarankan banyak makan. ketika kita akan sakit pasti ada tanda tanda sebelumnya. Mulailah dengan banyak makan makanan yang bergisi agar badan mempunyai asupan gisi yang cukup, sehingga hal ini akan membantu tubuh agar tidak drop, dan sakitpun bisa dihindari

4. Makan buah yang mengandung banyak vitamin c
Banyak orang beranggapan bahwa buah yang mengandung vitamin c hanya jeruk. Jangan salah ya, banyak ko yang lainnya seperti strawberry, pepaya, jambu biji,sirsak ,tomat, nanas dan masih banyak lagi. 

Jangan salah ya Bro n’ sista, buah yang mengandung vitamin c itu tidak selalu berwarna orange lho. Vitamin c seringkali identik dengan buah yang rasanya asam namun tidak terlalu kuat. Vitamin c diperlukan tubuh untuk menjaga ketahanan tubuh agar selalu kuat. Daripada harus suntik vitamin c, lebih baik makan buah yang alami bukan?

5. Minum banyak air putih
Air putih sangat dianjurkan para dokter, agar sehat kita harus minum 8 gelas perharinya. Air putih berfungsi mengganti cairan yang hilang saat kita kelelahan, membantu fungsi ginjala agar bisa menetralisir racun dengan optimal, untuk para wanita juga air putih dipercata sebagai obat mengurangi rsa nyeri haid lho...

Nah, Bro n sista udah baca kan tutorial tips ampuh cara menghindari sakit? Yang pasti mudah dan murah kan? Trus kenapa ga dicoba?


x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar