Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Jitu Cara Meredam Emosi Sebelum Menikah (Pra nikah)



Am3liuscollections-Menikah merupakan salah satu moment yang ditunggu-tunggu setiap pasangan yang sudah memutuskan jenjang yang lebih serius. Berbagai konsep dan impian pasti sudah ada dan  terbayang-bayang di setiap pribadinya, namun kadang kala ketika hal ini diutarakan pada pasangan masing masing sering timbul kesalahpahaman, ketidacocokan atau bahkan penolakan yang terlalu serius. Hal ini akan memicu terjadinya konflik pra nikah. Tidak seemua pasangan bisa melawati hal ini dengan baik, bahkan banyak yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan membatalkan menikah. Am3lcollections akan berbagi mengenai tips jitu cara meredam emosi sebelum menikah (pra nikah).

Sejatinya setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik, dengan catatan adanya saling mengerti antara dua pribadi. Banyak orang berpendapat bahwa sebelum menikah kita akan menghadapi ujian pra nikah. Ini sebagai tahap akhir apakah pasangan bisa melewati dengan baik atau tidak. Konflik yang timbul bermacam macam, mulai dari segi pribadi masing masing pasangan, keluarga, ekonomi, pekerjaan, orang ketiga, prinsip masing masing yang berbeda dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan disini.

Banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa masalah yang timbul pada pra nikah bisa membuat keputusan pernikahan? Bukankah masalah tersebut pernah atau sering dialami? Memang pada dasarnya orang –orang yang belum menikah belum bisa membayangkan dan memahami mengapa perpisahan bisa terjadi, namun ketika menginjak pada persiapan pernikahan, langsung maupun tidak langsung emosi kedua belah pihak akan tinggi, mulai dari memikirkan deadline nikah, persiapan pernikahan, perbedaan pendapat pribadi atau keluarga dalam pelaksanaan pernikahan, konsep, budget maupun yang lainnya. Konsentrasi yang terbagi inilah yang membuat setiap pribadi akan merasa mudah marah. Kegiatan yang sama tiap harinya namun beban fikiran yang bertambah karna desakan deadline pernikahan dari semua orang terkadang membuat tiap pasangan tidak bisa berkomunikasi dengan baik bahkan seringkali diakhiri dengan pertengkaran. Maka dari itu am3lcollections akan memberikan tips jitu cara meredam emosi debelum menikah (pra nikah)...

1. Meredam ego masing masing

Ego atau emosi memang sejatinya sifat yang selalu dimiliki setiap orang, emosi atau ego selalu timbul ketika dalam kondisi marah, menyinggung perasaan, harga diri yang akan mengakibatkan orang akan melakukan hal hal yang tidak diinginkan. Setiap orang punya cara masing masing untuk meredam emosi, mulai dari diam sejenak, pergi ke tempat tempat favorit,menyendiri atau yang lainnya. Ketika anda sudah merasa tanda tanda akan bertengkar dengan pasangan, cobalah masing masing berusaha meredam. Tidak saling beremu untuk beberapa hari juga bisa membantu membuat suasana jauh lebih baik

2. Saling pengertian

Tanamkan pada masing masing untuk saling mengerti, idak saling memaksakan. Dalam persiapan pernikahan pasti banyak pendapat banyak orang yang masuk yang kadang membuat kita saling memaksakan pada masing masing pasangan. Konsentrasikan bahwa pernikahan ini pernikahan kalian, jadi sebagian besar keputusan ada dalam diri kalian berdua.

3. Ingatlah impian kalian

Sejatinya proses persiapan pernikahan kalian untuk mewujudkan impian kalian bukan? Kalo memang itu jawabannya, ketika marah, berusahalah mengingat moment moment indah kalian, perjalanan cinta maupun perjuangan kalian sampai memutuskan untuk menikah. Hal ini bisa membantu meredam emosi masing masing. Jangan sampai pelayaran cinta kalian karam di dekat dermaga yang kalian impikan.

4. Mencari solusi terbaik

Banyak pendapat orang akan masuk mengenai persiapan pernikahan, mulai dari tradisi keluarga, daerah atu bahkan impian orang tua. Coba bicarakan baik baik dan didiskusikan untuk mencari solusi yang terbaik, keputusan yang kalian buat sendiri bukan dari orag lain. sejatinya saat saat indah akan terjadi banyak orang yang ingin ikut terlibat didalamnya, tetapi jangan sampai hal ini malah merusak impian kalian semua.

5. Mendekatkan diri pada Tuhan

Ketika semua persiapan sudah dilakukan, hal selanjutnya adalah dekatkanlah diri kita pada Tuhan, karna sebenarnya apapun yang manusia rencanakan, Tuhanlah yang memutuskan. Selalu berdoa agar apa yang kalian hadapi tidak membawa pada hal yang kalian tidak kehendaki, dan terus berdoa agar apa yang kalian impikan terwujud dengan indah.

Nah, sekian dulu tips dari saya ya, info tips yang lainnya akan di update segera untuk Bro n' Sista semua 

x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar