Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

8 Tips Agar Hidup Kita Bahagia dan Sempurna



              Am3liuscollections-Semua orang pasti ingin hidup bahagia dan sempurna, tapi taukah bro n sista? Apa ati kebahagiaan itu sendiri dan bagaimana agar kita hidup bahagia?
Menurut kamus besar bangsa kita, “bahagia” adalah erasa tenang dan tentram, bebas dari segala yang menyusahkan baik secara fisik maupun mental.
Dan sekarang mari kita bahas apa yang bisa membuat kita hidup bahagia, karna bahagia dalam hidup adalah sejatinya tujuan kita.

1. Jadilah orang yang selalu tersenyum
Senyum kadang tak selalu mudah untuk dilakukan, sekalipun hal ini sangat simple tetapi ketika mood kita sedag tak bahagia, gerakan bibir yang satu ini sepertnya enggan untuk hadir . lalu bagaimana? Usahakan tetap tersenyum pada siapapun sekalipun kita merasa sedang mengalami hal yang tak mengenakkan. Hal ini akan membuat orang lain senang pada anda, dan atmosphere itulah yang akan membantu hati anda untuk rileks dan mendorong ke mood yang baik.

2. Jadilah teman dan pendengar yang baik
Teman yang baik belum tentu juga pendengar yang baik. Kenapa hal itu harus kita lakukan? Terkadang, saat kita banyak masalah, kita menganggap hanya kita yang mengalami kesusahan, tidak bahagia. Ketika ada orang yang menceritakan masalahnya pada kita, sedikit banyak kita akan tahu bahwa semua orang mengalami masalah bahkan mungkin lebih besar. Ketika itu sadar ataupun tidak kita akan bersyukur bahwa masalah yang kita hadapi jauh lebih mudah atau bisa kita cari solusinya.

3. Jangan biarkan anda tertekan dan stress
Hidup adalah menghadapi semua masalah yang ada di dalamnya. Setiap kita bangun pagi akan selalu melewati masalah yang berbeda, kadang juga berkelanjutan. Maka, anggap masalah tersebut sebagai langkah pendewasaan diri yang pasti dialami semua orang. Jangan biarkan masalah menguasai kita dan semua hal yang kita lakukan akan kacau. Coba tarik nafas dan hembuskan secara berlahan akan embuat anda sedikit tenang dan bisa mulai berfikir jernih untuk mencari solusi apa yang anda hadapi.

4. Be on time
Banyak orang yang hidupnya tidak terarur, suka meunda sesuatu. Entah melakukan kegiatan sehari hari ataupun dalam penyelesaian masalah. Jangan biarkan anda menumpuk semua tugas dalam batas waktu yang maksimal, selesaikan sedikit demi sediit agar semuanya bisa terselesaikan secara ringan. Jangan biarkan anda tidur dengan setumpuk masalah ataupun tugas kantor. Hal itu akan memicu anda stress dan cepat emosional

5. Manjakan anda sejenak dengan makanan favorit
Meski tak mudah bagia sebagian orang makan dalam masalah yang banyak, tapi cobalah hal ini. Anda bisa merasakan mood anda akan membaik ketika diri anda melupakan sejenak dan makan makanan favorit anda. Setelah mood kita membaik, itu akan membantu kita untuk memutuskan atau mencari solusi yang baik untuk masalah kita.

6. Hiduplah untuk sekarang dan esok
Mungin sebagian orang menghadapi masalah di masa lalu yang menghambat untuk bisa bahagia. Tak mudah memang memafkan seseorang yang terlalu menyakiti kita. namun, apakah kita ingin menukarkan seluruh kebahagiaan hidup kita dengan dendam? Kalau memang sulit, mulailah setiap hari untuk melakukan hal baru yang menyenangkan, agar secara berlahan anda akan melupakan dendam dan sadar ataupun tidak ketika suatu saat anda teringat akan masa lalu anda, anda akan merasa bahwa anda tidak tersakiti lagi.

7. Fokus untuk bahagia
Susah untuk melakukan hal satu ini, sama seperti saya. Tapi apa salahnya kita sama sama belajar? Ketika kita punya segudang impian, tujuan akhir kita adalah bahagia. Maka ketika kita melewati hal yang tajam, kembalilah ke fokus anda, agar semuanya tidak terhenti di jalan.

8. Selalu bersyukur
Awalilah setiap pagi dengan bersyukur, itua akan membuat anda merasa bagia selalu. Ingatlah bahwa diluar sana banyak orang yang lebih menderita. Kadang melihat ke bawah untuk cerminan kita penting dilakukan. Coba setiap anda bercermin, ucapkan anda bahagia dan sebutkan karunia Tuhan apasaja yang anda miliki.



BE HAPPY ONE....

x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar