Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tutorial Pra Nikah: Persiapan Mental Pengantin


        
    Am3liuscollections-Banyak sekali pertanyaan yang timbul banyak pasangan ketika memutuskan untuk menikah. Apa saja yang perlu di persiapkan ketika akan menikah selain hal hal fisik seperti uang atau yang lain? jawaban nya adalah persiapan mental. Mengapa hal ini perlu dilakukan?

        Pernikahan tak se simple apa yang di bayangkan banyak orang, bukan hanya karena cinta, lalu menikah sehingga dapat hidup bersama selamanya. Itu hanya sebuah impian yang sangat diinginkan banyak orang, namun ketika pelaksanaan nya banyak sekali problem yan akan dihadapi dan tak cukup hanya dengan modal cinta saja.

Segogya nya calon pengantin banyak mencari informasi mengenai bagaimana kah kehidupan rumah tangga itu. Banyyak sekali yang menyediakan informasi tersebut mulai dari artikel, majalah, talkshow, televisi atau yang paling sederhana adalah bertanya pada orang orang terdekat kita yang sudah banyak merasakan asam garam kehidupan. 

        Dari banyaknya info yang anda dapat, sedikit banyak anda seharusnya bisa menyimpulkan bahwa menikah itu bukan hanya bahagia, namun aja juga tawa, tangis, asam, pahit atau rasa yang lainnya yang sudah pernah dihadapi banyak orang.

Harus sama sama menyadari bahwa menikah adalah keputusan bersama pasangan, dan disini lah proses pendewasaan dimulai. Banyak hal hal kecil yang akan dilakukan diandalkan hanya kalian berdua saja. 
Tak selamanya orang tua atau pun orang terdekat anda bisa membantu setiap persoalan anda, jadi mulailah menyadari mempersiapkan bahwa anda da pasangan telah memutuskan untuk berlayar mengarungi bahtera rumah tangga yang harus satu tujuan dalam menjalani nya.

Saling pengertian, toleransi dan saling membantu adalah salah satu kunci agar pernikahan anda tetap terjaga keharmonisan nya. Banyak hal simple tapi ternyata sangat lah kompleks bila kita sudah menikah, maka dari itu komunikasi yang baik sangatlah perlu agar anda semua tidak salah paham dan menimbulkan percikan persoalan yang rumit. 

     Berusahalah untuk mencintai kekurangan pasangan anda dan nikmati sebagai tugas anda untuk menyempurnakan nya, sehingga anda akan merasa apapun yang anda hadapi nanti itu sebuah tangga agar anda dan pasangan anda lebih dekat meraih kebahagiaan dalam pernikahan.

x_3d3acb08
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar